Teks Deskripsi oleh Josephine Adelia



Pernyataan yang dideskripsikan
Kucing persia adalah salah satu jenis kucing peliharaan yang banyak diminati orang, terutama di Indonesia yang masih sedikit memiliki jenis-jenis kucing ras. Kucing persia bukan lah ras asli dari indonesia, tapi dewasa ini banyak sekali yang mengawin silangkan kucing persia dengan ras-ras lain termasuk dengan kucing lokal, sehingga deskripsi fisik kucing persia menjadi sedikit rancu atau membingungkan.
Deskripsi Kucing Persia
Bagian yang di Deskripsikan

KEPALA
Dari segi kepala, kucing persia memiliki bentuk kepala yang bulat dan cukup besar. Terutama pada kucing persia jantan. Bentuk bulat dan besarnya akan semakin terlihat. Untuk melihatnya coba pegang kepalanya dengan melingkarkan tangan kita. jika dagunya agak rata maka termasuk bulat, tetapi jika dagunya lebih runcing maka bentuk ini kurang sempurna.
TELINGA
Untuk telinganya sendiri kucing persia memiliki bentuk telinga yang cukup kecil dan sedikit melingkar tidak runcing seperti kucing lokal atau kucing maine coon, dan jarak telinga yang satu dengan yang lain agak berjauhan.
HIDUNG
Hidung adalah ciri yang paling khusus dari kucing persia. Kucing persia yang diakui saat ini adalah yang memiliki hidung pesek meskipun dulu kucing persia termasuk berhidung mancung. Garis hidung bagian bawahnya sejajar dengan garis mata bagian bawah. Untuk mengeceknya, coba kita ukur dengan menarik garis dari mata kiri sampai ke mata kanan. Apabila betul-betul sejajar berarti sudah sempurna.
MATA
Mata kucing persia sangat besar dan bulat, tidak meruncing di bagian ujungnya ketika kucing membuka matanya. Mereka juga memiliki warna mata yang berbeda-beda.
KAKI
Bentuk kaki kucing persia termasuk cukup pendek, tidak terlalu tinggi atau jenjang seperti kucing angora, tetapi juga tidak sependek kucing munchkin. Bentuk ini sering disebut cobby.
BULU
Dalam hal bulu, kucing persia memiliki dua jenis. Yaitu kucing persia berbulu pendek atau short hair yang biasa disebut exotic persian atau Kucing Persia Exotic , dan ada yang persia bulu panjang atau longhair persian. Tetapi keduanya sama-sama lebat.
WARNA
Dalam hal warna kucing persia termasuk yang memiliki jenis warna terbanyak sama halnya dengan kucing lokal.
Warna solid, seperti Red, black, white, cream, blue.
Warna Bicolor, red and white, black and white,
Warna Tricolor, atau biasa disebut calico, tortie yaitu mempunyai 3 unsur warna red, black, white
Selain Mempunyai warna warna diatas, Kucing persia juga mempunyai pola warna Tabby, Van, Harlequin
Karakter kucing persia
Kucing persia termasuk jenis kucing yang tenang, agak pemalas, dan manja. Terutama saat sudah dewasa. Mereka lebih senang menghabiskan waktu mereka untuk tidur atau berdiam diri jika tidak ada yang bisa diajak bermanja-manja. Tapi sesekali ajak mereka bermain agar lebih sehat. Semoga membantu.

0 komentar:

Posting Komentar