Teks Eksposisi oleh Rahmadhona G I


Teks Eksposisi

Tari Pendet Akan Menjadi Tarian Internasional

 

Tesis
tari pendet akan menjadi tarian internasional, karena tari pendet berasal dari pulau Bali, dan pulau Bali adalah salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di Indonesia, bahkan hingga mancanegara. Akhirnya banyak turis yang mengunjungi pulau Bali untuk menikmati wisata dan budaya. karena kecintaannya pada pulau Bali banyak turis yang mempelajari adat istiadat bahkan sampai tinggal di pulau Bali dan menjadi WNI. Biasanya, turis yang berkunjung ke pulau Bali disuguhkan dengan tarian-tarian dari Bali, khususnya tari pendet. Setelah menyaksikan  budaya Bali, para turis tertarik untuk mempelajarinya.

 

Argumentasi
Menurut data bfsj dari tahun ke tahun, pengunjung pulau Bali semakin meningkat. Dengan ini, sangat memungkinkan budaya Bali akan terkenal dan banyak orang akan mempelajarinya.

 

Penegasan ulang pendapat
Tari pendet akan menjadi tarian internasional jika semua warga pulau Bali dapat menari tari pendet dan tari daerah lainnya. Hal tersebut juga harus didukung oleh pemerintah dengan mendirikan sanggar tari dan melindungi tari pendet dan tari daerah lainnya dengan undang-undang hak cipta. Pemerintah Indonesia juga harus menyerahkan data tari pendet ke UNESCO agar tari pendet tidak diclaim oleh negara lain.


 

0 komentar:

Posting Komentar