Teks Eksplanasi oleh Rahmadhona G I


Teks Eksplanasi

Tari Pendet Pernah Diclaim Negara Malaysia

 

Pernyataan umum
Tari pendet diclaim negara Malaysia dikarenakan para remaja Indonesia yang tidak peduli dengan budayanya dan pemerintah Indonesia kurang memperhatikan budaya daerahnya.

 

Urutan sebab akibat
Di zaman modern ini, orang-orang lebih memilih hal-hal yang praktis. Hal tersebut juga terjadi pada para remaja di Indonesia, mereka lebih senang memainkan gadget mereka daripada bermain di luar. Permasalahan tersebut mengakibatkan para remaja menjadi tidak peduli dengan lingkungan sekitar, dan juga pada budaya leluhur mereka.

 

Urutan sebab akibat
para remaja di masa modern ini, banyak yang tidak peduli dengan budayanya. Karena ketidak pedulian, akhirnya hanya orang-orang tua saja yang melestarikan budaya daerahnya. Hal tersebut terus terjadi dan akhirnya budaya tersebut dapat dipelajari dan dikembangkan oleh turis.

 

Urutan sebab akibat
Banyaknya permasalahan yang dihadapi negara Indonesia, yang salah satunya adalah beberapa budaya Indonesia termasuk tari pendet yang pernah diclaim oleh negara Malaysia. Tapi, dengan kesadaran pemerintah Indonesia, akhirnya Tari pendet dan budaya Indonesia lainnya mampu dikembalikan ke Indonesia.


 

0 komentar:

Posting Komentar