Teks laporan oleh Tri Wahyuni



Teks laporan “Transportasi Umum di Indonesia”
1.     Pernyataan umum atau klasifikasi
Transportasi umum atau transportasi publik adalah seluruh alat transportasi saat penumpang tidak bepergian menggunakan kendaraannya sendiri. Transportasi umum pada umumnya termasuk kereta dan bis, namun juga termasuk pelayanan maskapai penerbangan, feri, taksi, dan lain-lain.

2.     Anggota/aspek yang dilaporkan

Transportasi umum yang ada di Indonesia meliputi beberapa aspek yaitu :
Traansportasi Darat :Bis, Kereta api,kereta komputer,  Bajaj, taksi, dokar, becak,ojek, dan lain-lain
Transportasi Laut : Kapal laut, kapal feri
Transportasi Udara : Pesawat
3.     Anggota/aspek yang dilaporkan
Terdapat manfaat  yang  sama  yang dapat kita rasakan dari alat transportasi yang ada di darat, laut, maupun diudara yaitu untuk mempercepat kita dalam mencapi suatu tempat.Banyaknya transportasi yang ada di Indonesia menambah kekayaan negeri ini dalam bidang transportasi , dan kita tidak kalah dengan negara-negara lain yang memiliki banyak alat transportasi dari yang biasa hingga yang mewah.
4.     Anggota/aspek yang dilaporkan
Begitupula yang ada di Indonesia ada alat transportasi umum yang sederhana hingga yang mewah . alat transportasi yang sederhana misalnya dokar .alat transportasi yang mewah adalah pesawat tidak semua orang bisa naik pesawat , selain karena biayanya yang mahal juga karena faktor takut ketinggian bisa menjadi alasan. Maka dari itu alat transportasi umum yang banyak digunakan di Indonesia adalah bis, kereta, taksi, bajaj.Sebagian besar masyarakat indonesia banyak menggunakan alat transportasi darat dari pada alat transportasi laut maupun udara .

0 komentar:

Posting Komentar